Minggu, 14 Oktober 2012

Departemen Dalam Hotel


Semuanya kalo ada yang lagi butuh info tentang Departement Dalam Hotel ane punya sedikit catetan ni, coba di tengok ke bawah

Departemen Dalam Hotel

1. Room Departement:

o Front Office, berfungsi dalam memberikan pelayanan pada bagian depan hotel

o Room Division, berfungsi dalam administrasi yang berkaitan dengan kamar

o Housekeeping, berfungsi dalam masalah penyiapan dan pembersihan kamar

o Reservation, berfungsi menerima reservasi dari tamu dan agen

o Roommaid/Roomboy, berfungsi menyiapkan dan membersihkan kamar

o Bellboy, memberikan pelayanan mengantar & membawa barang tamu

o Operator, berfungsi memberikan pelayanan melalui telepon

2. Food & Beverage Departement:

o Cook, berfungsi menyiapkan menu sesuai order dan bertugas pd F & B produksi

o Steward, berfungsi membantu cook membersihkan peralatan dapur

o Waiter/Waitress, berfungsi memberikan pelayanan pd tamu dan bertugas pada F & B service

3. Accounting Departement:

o General Cashier, berfungsi mengadministrasikan penerimaan dan pengeluaran kas dan bertugas pada back office

o Income auditor, berfungsi melaporkan pendapatan hotel dan bertanggung jawab atas pengendaliannya

o Credit, berfungsi melakukan analisa kredit kredit dan kebutuhan modal kerja hotel

o Staff (accounting Receivable, Acconting Payable), berfungsi membantu pengadministrasian piutang dan hutang

o Marketing/Sales, berfungsi dalam administrasi pemasaran hotel

o Personnel, berfungsi dalam administrasi karyawan hotel

4. Monor Departemen:

o Operator, berfungsi memberikan pelayan telepon

o Laundry, berfungsi memberikan pelayan laundry

o Sport, berfungsi memberikan pelayanan fasilitas olahraga

o Sauna dan lain-lain

5. Fungsi Lain:

o Purchasing, berfungsi melakukan pembelian barang keperluan hotel

o Security, berfungsi menjaga keamanan hotel

o Houseman, berfungsi melakukan pembersihan area luar kamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar